WISATA AIR SELOPAMIORO ADVENTURE PARK


Siapa sih yang tidak suka bermain air? Hampir setiap orang pasti suka bermain air, apalagi sumber air tersebut terdapat di tempat alami, dikelilingi oleh perbukitan asri, dan siap membuat setiap mata yang memandang akan jatuh hati.

Tempat yang saya maksud bisa membuat setiap mata memandang akan jatuh hati adalah kampong wisata selopamioro yang menyediakan wahana wisata air yang siap untuk memanjakan wisatawan bermain dengan dengan perahu karet untuk menyisiri sungai oya.
Kampung wisata selopamioro itu diberi nama Selopamioro Adventure Park (SPAK). Objek Wisata Selopamioro Adventure berlokasi di Jetis, RT 04, Selopamioro, Daerah Istimewa Yogyakarta. Objek wisata ini menyediakan sarana perahu karet dan perahu kano yang disediakan untuk wisatawan yang ingin menikmati aliran air sungai oya yang tenang dan begitu jernih.

Tempat ini masih termasuk objek wisata baru dan belum banyak pengunjung yang datang. Masih sangat asri dengan perpaduan warna hijau bukit di kanan kiri dan air yang begitu jernih dengan warna biru terkadang juga terlihat hijau tosca.
Saya mengunjungi tempat ini di awal bulan Februari dimana cuaca pada saat itu sangat cerah dan air sungai nya begitu jernih. Untuk yang pertama saya mencoba untuk naik perahu karet dengan didampingin oleh petugas dari Selopamioro Adventure Park. Sebelum naik perahu tersebut wajib bagi para pengunjung untuk menggunakan pelampung dan helm demi keamanan selama berada di atas perahu.


Satu perahu bisa muat maksimal 5 orang. Pada kesempatan itu saya mengajak kakak-kakak saya untuk berlibur dan merasakan wisata air yang ada di Selopamioro. Melihat foto diatas orang pasti akan langsung jatuh hati dengan gradasi warna hijau tosca yang mewarnai sungai oya ini. Arus nya sangat tenang sehingga buat kamu yang mungkin sedikit takut dengan wahana air seperti ini tetap bisa menikmati dan pastinya tetap aman




Wahana selanjutnya saya mencoba untuk menaiki perahu kano. Berbeda dengan perahu karet, perahu ini hanya mampu menampung 3 orang saja, dan tenaga yang digunakan untuk mendayung juga lebih besar. Perahu kano juga memiliki space yang lebih sempit, sehingga membuat kaki terasa pegal. Setelah mencoba pakai kano saya lebih memilih perahu karet saja untuk menikmati wisata air di Selopamioro Adventure Park.

Untuk menikmati keindahan alam di Selopamioro Adventure Park kamu cukup mengeluarkan uang 5000 rupiah perorang untuk menaikki perahu karet maupun perahu kano yang sudah disediakan. Sangat murah kan? Liburan bulan ini jangan lupa untuk mampir ke Selopamioro Adventure Park, mumpung masi musim hujan jika aliran sungai oya nya deras dan lancer bisa untuk wahana rafting! Pasti akan lebih seru. So jangan lupa piknik supaya hidup tidak panic. Byeee~~

0 comments:

Post a Comment