Si Kecil Gudang Pengetahuan


Halloo teman-teman!! Kali ini saya akan memberikan review tentang si kecil gudang pengetahuan. Menurut kalian apasih yang saya maksud? Nah jadi yang saya maksud adalah festival patjar merah. Patjar merah merupakan sebuah festival kecil literasi dan pasar buku. Patjar merah sendiri dapat ditemukan di Jalan Gedongkuning No 118 Rejowinangun, Kotagede, Yogyakarta. Masuk ke dalam patjar merah adalah suatu hal yang sangat menakjubkan. Di sana dapat menemui berbagai jenis buku, mulai buku referensi, penunjang pelajaran, agama, politik dan soshum, novel, hingga buku memasak. Sehingga semua kalangan usia dapat memasuki festival kecil nan bermanfaat ini. Untuk masuk ke  dalam ribuan ilmu ini tidak harus merogok uang karena benar-benar geratis. Kemudian setiap harinya di festival ini juga terdapat sarana untuk berdiskusi dengan berbagai tema yang menarik.


Pada saat saya ke sana, saya sigap berburu buku hingga membuat saya kebingungan. Karena banyak buku yang menarik hati saya. Kemudian, saya juga tidak melawatkan diskusi nan asyik. Pembicara yang mengisi diskusi tersebutpun sangat bagus. Mampu menarik perhatian yang datang. Selain itu, yang membuat saya kagum dengan festival ini yaitu sama sekali tidak menggunakan plastik untuk pembeli buku. Karena yang saya ketahui dari awal, festival ini memang mendorong untuk menugari penggunaan plastik yang hingga saat ini masih melimpah. Hal ini merupakan hal yang sangat baik untuk memulai perubahan. Gimana teman-teman? Asyik kan bisa menikmati festifal ini hehe. Saya juga berharap, kedepannya festival seperti ini harus sering diadakan. Sehingga minat membaca anak bangsa akan lebih meningkat. Seperti ini review dari saya. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment