Klub Remaja Bertamasya



Buat kamu yang bosan bermain ke alam, pantai, hutan, mall, atau wahana hura-hura lainnya, aku ada alternatif lain nih. Cocok banget buat yang suka kesenian. Kamu bisa mampir berkunjung ke Kedai Kebun Forum (KKF). Jadi, Kedai Kebun Forum ini merupakan wadah seni alternatif yang dikelola secara independen oleh seniman. Di Kedai Kebun Forum ini tersedia Galeri, Ruang Pertunjukan, Bookstore, dan Restoran. Merupakan sebuah komunitas kecil yang bertujuan untuk belajar dan pengkajian terhadap setiap gejala perubahan sosial, melalui kesenian. Kegiatan dan aktivitas yang ada, dibiayai melalui restorannya.

Pada tanggal 17 Maret 2019, iseng-iseng aku berkunjung ke Kedai Kebun Forum. Kala itu sedang ada pameran seni yang diisi oleh seniman Klub Remaja “OPEN CALL FOR ARTISTS:Bertamasya”. Apa sih klub remaja ini? Klub remaja merupakan sebuah kolektif seniman dari Bandung yang berlatar belakang seni. “OPEN CALL FOR ARTISTS:Bertamasya” menjadi judul yang diambil, karena mereka bertamasya ke Yogyakarta pada bulan maret ini. Klub Remaja membuka pamerannya di Kedai Kebun Forum mulai dari tanggal 9 hingga 29 Maret 2019. 

Pada tahun 2017, Klub Remaja juga pernah bikin pameran dengan format yang sama di Kolekt, Bandung. Pameran ini memiliki proyeksi berlanjut dari karya Klub Remaja, layaknya sebuah sekuel. Pada pameran kali ini, Klub Remaja ingin memperkenalkan bahwa diskusi dan bertukar pikiran juga merupakan sebuah karya.

Dari beberapa karya yang dipamerkan, ada satu yang kurasa menarik. Karya tersebut memprediksi bagaimana dunia ini akan berjalan kedepannya. Bagaimana sistem alfabet akan hilang, dan akan muncul sistem baru yang universal. Suhu bumi meningkat hingga 4 derajat celcius, dan lain sebagainya. Membuatku agak merinding juga, karena sadar bagaimana dunia ini semakin lama semakin terpuruk.

Buat kamu yang ingin berkunjung ke pameran ini, buruan ya! Hingga tanggal 29 maret aja lho. Terbuka untuk umum dan GRATIS. Setiap hari jam 11:00 WIB – 21:00 WIB (KKF tutup setiap hari Selasa).

0 comments:

Post a Comment