Jatuh Bangun Berwirausaha Menjadi Acuan Berusaha



Perempuan berraambut pendek sebahu, berkacamata dan berpakaian casual ini memiliki jiwa berwirausaha yang tinggi. Ya, Dainty Dheanara namanya. Dainty lahir di Yogyakarta, 23 Agustus 1997. Anak terakhir dari 4 bersaudara yang sampai saat ini masih tinggal di Yogyakarta. Pendidikan yang saat ini Ia jalani yaitu berkuliah di Universitas Negeri Yogyakarta jurusan Ilmu Komunikasi. Namun sebelumnya, Dainty pernah bersekolah di TK Negeri 2 Kapas Yogyakarta, SD Kanisius Gayam Yogyakarta, SMP BOPKRI 1 Yogyakarta, dan SMA Banguntapan 1.
Rekan-rekan sekolah dan sepermainannya sangat memahami Dainty bahwa Ia adalah seorang perempuan yang meemiliki jiwa berwirausaha yang tinggi. Sejak SMP Dainty sudah mulai berjualan OnlineShop. Dari situlah awal mula Dainty memulai usahanya. Jatuh bangun sudah Ia alami, sampai pada akhirnya usaha OnlineShopnya ini berhenti ketika Dainty memasukk sekolah di bangku SMA.
Suatu kejadian yang membuat Dainty terus berwirausaha, Ia sempat ditipu pelanggannya dan mencapai kerugiaan jutaan rupiah. Hal tersebut tidak membuat Dainty patah semangat, justru ingin menambah usahanya kelak.
Selama bersekolah di bangku SMA Dainty hanya fokus belajar agar dapat memasuki perguruan tinggi negeri. Keinginan yang tinggi agar dapat memasuki PTN mampu dicapai oleh Dainty. Ia berhasil mendapatkan bangku di UNY melewati jalur SNMPTN.
Arys Sarsito bapak dari Dainty ini dikabarkan pensiun dari pekerjaannya. Hal ini membuat Dainty untuk membantu bapaknya. Setelah lulus SMA, Dainty bekerja di salah satu toko baju di Plaza Ambarukmo selama 3 bulan dan melanjutkan usaha OnlineShop nya.  Selama duduk di bangku perkuliahan, Ia terus mencoba berbagai macam usaha OnlineShopnya. Hingga saat ini KakiKaos menjadi brand milik Dainty yang sudah terkenal di Yogyakarta.


0 comments:

Post a Comment