Naturindo Park Untuk Para Galauwers



Lagi Stress? Lagi galau? Banyak Tugas? Butuh tempat yang menyejukan tapi minus biaya?
Ada sebuah taman yang unik banget disamping udaranya yang sejuk dan pemandangannya bagus. Letaknya di desa Clereng, Pengasih, Kulon Progo, Yogyakakarta. Ya kalau enggak tau google please!! Lokasinya agak naik ke pegunungan tapi enggak sulit buat ditemukan kalau pake google map. Waktu saya kesana, saya juga cuma bermodalkan google map aja kok. Bicara keunikan dari taman ini adalah jenis tanaman-tanaman yang ditanam di taman Naturindo indo. Kalau kalian kesana, jangan harap kalian bakal nemu bunga-bunga warna-warni bermekaran. Tapi kalian bakalan ngeliat tanaman yang super hijau asri. Soalnya sebagian besar tanaman yang ditanam di sana adalah tanaman obat-obatan atau jamu. 

Penataan taman ini bener-bener rapi. Ada banyak terasering yang dibikin dan di setiap teraseringnya ditanam tanaman jamu-jamuan itu. Disana juga ada joglo yang ketika naik ke joglonya bakalan disuguhin hamparan pemandangan luas yang penuh pepohonan. Ada juga gazebo yang bersih banget enak buat nongkrong dan piknik bersama keluarga. Bagi yang penasaran sama pembuatan jamunya, tinggal naik aja. Disamping joglo ada pabriknya yang bakalan memperlihatkan gimana proses pengemasan jamu tradisional. Jadi ketika kesana enggak cuma dapet view nya aja tapi juga dari segi edukasinya. Pas banget buat wisata keluarga. 

Masalah biaya, nggak usah khawatir. Untuk masuk ke taman ini nggak dipungut biaya sama sekali dan kalian bisa masuk 24 jam. Nggak ada waktu buka tutup nya. Bedanya buat masuk lewat pintu depan kalian emang hanya bisa masuk di jam kerja saja. Tapi kalau lewat pintu masuk belakang kalian bebas mau masuk kapan aja.
Gimana? Penasaran enggak buat kesana. Kulon Progo itu sebenernya banyak tempat-tempat keren yang bisa dikunjungi yang belum banyak yang merekomendasikan juga. Buat kalian yang tertarik datang ke Naturindo Park kalian jangan lupa bawa kamera ya. Ada banyak view bagus buat kalian foto. Tapi jangan lupa jaga kebersihan dan keteriban ya. Jangan sampai merusak tanaman-tanaman yang sudah tertanam disana. Jangan lupa mampir!


0 comments:

Post a Comment