Kuliner Murah Meriah di Sudut Gang Kampus UMS



bercerita tentang kuliner, saya sangat suka mengexplore kuliner di jogja maupun sekitarnya disini saya akan bercerita tentang sebuah warung makan di daerah Kampus UMS yang menarik perhatian saya ya walaupun perjalanan dari Jogja ke UMS memakan waktu yang sedikit lama tetapi tak menyurutkan rasa penasaran saya tentang cita rasa nasi bali tersebut, warung yang bernama Warung Kos Nasi Bali Bu Min yang terletak di Gang Mencu V Pabelan Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Warung yang menyediakan sajian makanan Nasi Bali yang mungkin jarang ada kuliner tersebut di sekitaran kampus walapun warung Nasi Bali tidak terlalu besar tetapi tak menyurutkan antusias mahasiswa yang berkuliah di kampus UMS karena dibanderol dengan harga sangat murah Rp. 10.000 per porsi, dengan harga yang sangat murah bagi para anak kos tak heran jika makanan tersebut sangat digemari. 

sebenarnya makanan ini sangat sederhana hanya nasi di campur orek tempe bakmi kuning dan suwiran ayam balado, ditambah dengan sambal matah khas bali, tetapi bicara soal cita rasa, nasi bali ini tiada duanya. saya pun langsung memesanya 2 porsi

Dengan cepat menu pesanan saya pun diracik. Kedua menu ini pun hadir di hadapan saya dengan wujud yang sangat menggoda. Tepat seperti foto yang dulu pernah saya lihat di media sosial saya. Saya pun mulai menyantap  Rasanya yang  full of spice langsung membalut lidah dan membuat nafsu makan saya bertambah. Mulai dari pedas, gurih, aromatik, sedikit sentuhan manis semua berpadu menciptakan rasa yang kaya. Bumbunya yang meresap ke setiap bagian daging ayamnya pun menambah kelezatan menu khas Pulau Dewata ini. 

Lanjut, nasi lawarnya pun terbilang ngga kalah memikat. Menu yang terdiri dari nasi, suwiran ayam, bakmi kuning, lawar, dan kuah ini benar-benar menghadirkan rasa yang lengkap dan sangat memanjakan lidah. Lawarnya yang dicampur dengan bakmi kuning . Sedangkan Ayam suwir pedasnya menghadirkan sensasi rasa pedas yang menggigit. Cita rasa yang dihadirkan dalam seporis menu nasi lawar ini dijamin memikat siapapun yang mencicipinya.


Selepas menyantap Nasi Bali  ini, rasa penasaran saya pun hilang. Benar dugaan saya, gambarnya tak menipu. Rasa yang disajikan warung mungil ini benar-benar memikat dan menggugah selera. Ngga bakal nyesel deh mampir ke warung ini.

0 comments:

Post a Comment