Angkringan Yang Unik dan Keindahan Daerah Timur Yogyakarta


Berasal dari kota Yogyakarta, angkringan banyak digemari oleh semua kalangan mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa hingga lansia. Karena kesederhanaannya angkringan menciptakan suasana tersendiri bagi penggemarnya. Angkringan memiliki menu yang sangat digemari yaitu nasi kucing dan biasa disebut sego kucing. Kenapa sego kucing sebagai menu favorit ? Selain sego kucing harganya cukup murah, makan hanya dengan 3 atau 4 bungkus juga membuat perut menjadi kenyang. Dan biasanya lauk pauk seperti tempe sambal kering, teri goreng, sate telur puyuh, sate usus dan ceker menjadi menu tambahannya. Nah ngomong-ngomong soal angkringan ada nih angkringan di Jogja yang asik banget buat nongkrong di malam hari, namanya adalah Angkringan 130 mas Virgoun. Angkringan yang berletak di jalan Glagahsari No.130, Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta ini menyajikan berbagai menu makanan dan minuman khas angkringan pada umumnya, namun yang membedakan Angkringan 130 mas Virgoun dengan angkringan yang lainnya adalah porsi sego kucingnya yang banyak dan nasi uduk yang sangat gurih dan menu lainnya yang bermacam-macam seperti tahu crispy, ayam goreng crispy, sate usus, sate bakso bakar, sate ati, sate kulit, tahu bakso dan lain-lain. Satu porsi sego kucingnya dibanderol dengan harga Rp.3.500,00 rupiah saja dan menu lain seperti sate usus dan sate kulit dibanderol dengan harga Rp.2.500,00 rupiah saja.

Dilain menu makanannya yang sangat menggiurkan juga ada menu minuman khas angkringan pada umumnya yaitu wedang jahe panas, minuman tersebut hanya dibanderol dengan harga Rp.2.500,00 rupiah saja Tentu harga yang cukup terjangkau dan ramah dengan kantong mahasiswa ini membuat Angkringan 130 mas Virgoun ini banyak diminati oleh kalangan mahasiswa. Selain makanannya yang enak dalam Angkringan 130 mas Virgoun ini terdapat wifi yang super kenceng yang membuat pengunjung dapat tersenyum puas. Bagi mahasiswa yang ingin mengerjakan tugas bersama teman-teman atau hanya hanya sekedar nongkrong di malam hari, Angkringan 130 mas Virgoun ini tempat yang sangat cocok sekali karena tempatnya yang luas dan bersih yang membuat betah untuk berlama-lama, pelayanannya pun juga cukup ramah tentu hal ini juga membuat pengunjung merasa puas dan senang. Mari untuk teman teman yang belum pernah menjajal Angkringan 130 mas virgoun, dapat menajajalnya sekarang. Angkringan mas Virgoun buka pukul 17:00 WIB hingga dini hari. Jadi jangan sampai datang sebelum jam tersebut ya, yang ada nanti angkringannya masih tutupan hehe. Selamat mencoba!

Nah selanjutnya Saya akan membahas mengenai tempat wisata yang ada di Timur kota Jogja nih, penasaran kan ? simak terus sampai akhir ya. 

Jogja selain kota pelajar merupakan kota kuliner dan kota traveling. Ya, karena Jogja memiliki banyak sekali tempat untuk berwisata kuliner baik pada saat pagi hari, sore hari hingga malam hari dan begitupula dengan banyaknya tempat untuk berwisata seperti traveling. Pada tulisan ini Saya ingin sedikit bercerita tentang tempat berwisata yang pas ketika teman teman sedang berlibur di kota Jogja, Saya akan bercerita tentang tempat yang berada di Timur kota Jogja. Mengapa Timur? Karena menurut Saya teman teman pasti sudah banyak yang tahu tentang tempat wisata di Utara yang tak lain tak bukan adalah sekitaran Gunung Merapi atau biasa disebut daerah Kaliurang dan di Selatan yang tak lain tak bukan adalah pantai. Nah bagi teman teman yang mungkin belum pernah sama sekali menikmati keindahan kota Jogja di daerah Timur ini adalah moment yang pas menurut Saya karena selain tulisan Saya yang sederhana ini mungkin dapat dijadikan rujukan ketika ingin berwisata ke daerah Timur kota Jogja. Daripada panjang lebar yuk simak saja tulisan ini, nah Saya mulai dari yang pertama dahulu ya. Yang pertama ada yang namanya Tebing Breksi, Tebing Breksi ini bertempat di dataran tinggi yang hampir seluruhnya berkomposisikan dengan yang nama nya Breksi, tempat ini cocok sekali dijadikan tempat tujuan wisata karena menurut Saya Tebing Breksi ini selain tidak terlalu ramai dibandingkan dengan Pantai Selatan juga tempatnya enak untuk bersantai dan foto foto.
            Di Tebing Breksi, sering sekali dijadikan tempat event musik yang dimana sering bertepatan pada akhir pekan. Tentu menyenangkan sekali bukan ketika teman teman berwisata di atas Tebing yang berkomposisikan Breksi lalu di temani oleh lantunan musik yang santai nan syahdu. Karena biasanya event musik yang sering ada di Tebing Breksi adalah musik jazz. Untuk dapat memasuki kawasan Tebing Breksi ini teman teman hanya perlu merogoh kocek Rp.2.000,00 rupiah ketika menggunakan sepeda motor dan Rp.5.000,00 rupiah ketika menggunakan mobil. Dan jangan khawatir ketika teman teman hendak mengisi perut karena di area Tebing Breksi banyak sekali yang menjual makanan seperti warung warung kecil yang rata rata harga nya cukup terjangkau. Nah untuk wisata yang kedua adalah Spot Riyadi, tempat ini bertempat tidak jauh dengan Tebing Breksi teman teman cukup buka google maps untuk mengarahkan ke tempat yang bernama Spot Riyadi, yang bisa teman teman tempuh kurang lebih 10 menit dari area Tebing Breksi. Di Spot Riyadi ini teman teman dapat menikmati keindahan kota Jogja daerah Timur seutuhnya dari ketinggian, apalagi jika teman teman datangnya malam hari ini adalah moment yang sangat epic sekali. Spot Riyadi ini teman teman juga bisa berfoto foto ria tanpa mengeluarkan uang sepesur pun karena foto foto disana gratis. Dan teman teman juga bisa memesan makanan dan minuman di Spot Riyadi ini karena disana tersedia warung makan kecil yang menjual berbagai makanan ringan, berat dan minuman. Untuk ke Spot Riyadi ini teman teman memang perlu perjuangan yang sedikit agak keras ketimbang ke Tebing Breksi karena aksesnya masih seutuhnya dihiasi oleh tanah dan jalannya pun menanjak, namun jangan khawatir karena ketika teman teman sudah sampai di tempatnya itu semua akan terbayarkan. Dan ketika sudah sampai teman teman juga tidak perlu membayar uang untuk entry atau membayar parker karena semuanya gratis. Mungkin itu saja yang dapat Saya tuliskan pada kesempatan kali ini, sebetulnya masih banyak lagi tempat wisata yang ada di kota Jogja daerah Timur, namun jangan khawatir karena kesempatan yang akan datang mungkin Saya akan bercerita kembali. Semoga tulisan Saya yang sangat sedeerhana ini bisa bermanfaat, selamat berwisata!

0 comments:

Post a Comment