Harus Bawa Uang Berapa ke Festival Patjar Merah?



Sabtu Malam (9/3) Sehari sebelum berakhirnya acara bertajuk festival kecil, literasi dan pasar buku, Patjar Merah dipadati oleh pengunjung yang ingin berburu buku. Berbagai buku tersusun rapi di meja-meja yang disediakan panitia, jumlah yang ditawarkan lebih dari 8000 buku yang siap untuk dibawa pulang dengan harga yang beraneka ragam. Harga yang ditawarkan pun berbeda-beda mulai dari 10.000 – 250.000, tetapi jangan takut karena dalam pameran ini menyediakan banyak potongan dan penawaran menarik. jadi harus bawa uang berapa untuk ke festival Patjar Merah?.
Parkir Motor
Jika kalian pengguna motor yang energik, kalian harus menyiapkan uang sebesar 2000 rupiah untuk membayar jasa parkir, agar motor kalian tidak lecet waktu pulang nanti. Ada 2 pilihan parkir yang ditawarkan, pertama di pinggir jalan alias trotoar dan kedua adalah didepan area pintu masuk. pilih saja yang membuat nyaman tapi tidak hilang waktu sayang.
Budget 12.000
Jika kalian memiliki anggaran sebesar 12.000, pilihan terbaik adalah langsung menuju ke meja all item @10000. Di meja ini banyak pilihan buku yang bisa kalian baca, jangan salah walaupun hanya 10000, kalian bisa membaca kisah 10 peramal wanita dunia yang pernah ada, Boyband Korea 2 PM, dan banyak lagi pilihannya. dan 2000 sisanya buat abang parkir tentunya.
Budget 12.000 – 52.000
Anggaran ini adalah anggaran yang paling masuk akal dalam menggunjungi festival Patjar Merah. Banyak buku yang bisa kalian miliki dengan anggaran tersebut, beberapa diantaranya, Pintar Photoshop, Step by Step to Stand-up Comedy, Kamus Bahasa Inggris lengkap dan sebagainya, selain buku buku tersebut kalian juga bisa membeli berbagai novel seperti, Catatan kecil pengajar muda, Rapuh, dan masih banyak lagi. Jika kalian punya anggaran 52.000, jangan ragu untuk ke Patjar Merah.
Budget 52.000 – 102.000
Dalam acara tersebut banyak tawaran diskon yang berbeda-beda. Nah untuk kalian yang memiliki anggaran 52 rb sampai 100 rb. Langsung saja menuju meja PAHE (Paket Hemat), di meja ini kalian akan ditawarkan dengan buku-buku yang sudah dalam paket hemat. Setiap paket hemat berbeda isinya. Mulai dari 2 buku sampai 5 buku. Harganya mulai dari 65 rb untuk 2 buku ada juga 78 rb dapat 4 buku lho. so jika kalian ingin membawa pulang banyak buku dan anggaran kalian 100 rb. Langsung menuju meja PAHE. 
Budget diatas 102.000
Selain buku murah yang banyak ditawarkan oleh festival ini, terdapat juga buku yang harganya sedikit mahal, walaupun tidak ada yang mahal untuk sebuah ilmu, penulis menemukan beberapa buku yang harganya bisa di atas 102 rb. jika kalian penasaran silahkan menuju meja Sosial Politik/Hukum. Penulis sempat menemukan buku yang seharga 240 rb. harga yang lumayan mahal untuk anak kos yang setiap hari makan di burjo 😊
Budget
Mencari ilmu itu adalah wajib bagi setiap muslim laki-laki maupun muslim perempuan”. (HR. Ibnu Abdil Barr). buat yang tidak memiliki uang atau sedang menabung untuk ke pelaminan *eh. jangan berkecil hati karena kalian masih berkesempatan untuk menimba ilmu diacara Patjar Merah ini. bukan dengan mencuri tentunya. pertama kalian bisa mendengarkan talk show yang diselenggaran setiap hari sepanjang festival digelar, banyak ilmu yang dibagikan waktu talk show tersebut. 
kalian tidak suka talk show? tenang kalian masih bisa membaca buku yang ada di meja tersebut, tinggal ambil salah satu buku. cari tempat duduk, dekat AC lebih baik. dan nikmatilah membaca buku ditengan festival berlangsung.
jadi buat kalian pecinta buku atau novel, tidak ada alasan untuk kalian melewatkan festival Patjar Merah ini, apalagi hanya karena kalian tidak memiliki budget untuk membeli sebuah buku. 

0 comments:

Post a Comment