Ini Dia Jajanan Street Food yang Mengenyangkan di Mall dengan Harga yang Bersahabat!

Apa yang pertama kali kamu pikirkan ketika mendengar "makanan di mall"? Terlalu mahal? Tidak memuaskan dan mengenyangkan? Harganya tidak sebanding dengan rasanya? Pasti salah satu dari pemikiran diatas pernah terbesit di pikiran setidaknya sekali. Wajar saja, seperti yang kita tahu bahwa makanan yang dijual di mall memang mematok harga yang cukup tinggi. 

Coba kita bandingkan, harga sepotong ayam dengan nasi di restoran cepat saji dalam mall seharga dengan dua porsi ayam geprek di warung ayam geprek dekat kampus. Jangan lupa bahwa nasi di warung ayam geprek bisa nambah sepuasnya. Dan juga pajak 10% di restoran cepat saji tersebut bisa kita gunakan untuk menebus dua porsi es teh manis di warung ayam geprek. 

Chineese food di pinggir jalan bisa kita dapatkan dengan harga dibawah dua puluh ribu tiap porsinya, namun chineese food di restoran ungu yang biasa kita temui didalam mall tidak mempunyai menu makanan seharga dua puluh ribuan. Bahkan, air mineral ukuran 300an ml setara dengan makan di angkringan sampai kenyang.

Pasti banyak dari kalian mahasiswa misqueen yang harus mengenyangkan diri terlebih dahulu diluar mall sebelum memasuki mall, atau sebisa mungkin menahan untuk tidak jajan di mall demi menghindari kekecewaan terhadap rasa, porsi dan harga dari makanan yang ada di mall, karena sama, saya juga begitu. Tapi itu sebelum saya mengenal tempat jajanan Street Food ala ala yang ada di Ambarukmo Plaza ini.

Tempat jajanan Street Food ala ala ini terletak didalam Carrefour Ambarukmo Plaza. Jajanan yang ada disini sangat beragam, mulai dari berbagai gorengan yang bisa kita makan dengan cabai atau sambal, buah potong dan rujak, berbagai macam sate bakar, pizza berukuran mini, hingga masakan rumahan yang bisa kita makan dengan nasi. Sebagai orang yang termasuk suka ngemil atau makan dengan porsi yang tidak terlalu banyak dan mengenyangkan, menemukan tempat jajanan ini sungguh menguntungkan. Kita bisa memesan jajanan dalam jumlah sedikit untuk cemilan, atau dalam jumlah banyak hingga kenyang.









Namun corner yang menjadi tempat favorit saya yaitu "Pojok DOKAR (Dodolan Bakaran)" yang menjual sate bakar. Bukan hanya daging ayam yang dipotong kecil kecil lalu ditusuk dan diberi bumbu kacang, namun sate bakar disini merupakan sate bakar dengan berbagai jenis seafood, frozen food dan sosis. Memang terdengar seperti cemilan yang tidak mengenyangkan, namun ternyata porsi tiap tusuknya cukup besar dan mengenyangkan.






Setelah dibakar, kita bisa memilih dan mengolesi sate bakar tersebut dengan bumbu yang kita suka sesuai selera, sebanyak yang diinginkan. Jangan khawatir tidak mendapatkan tempat duduk di dalam Carrefour yang notabene tempat berbelanja ini, karena di corner khusus tempat jajanan ini disediakan kursi dan meja khusus untuk menikmati jajanan yang telah kita beli disini. 






Bagaimana dengan minum? Apa tidak disediakan minum? Jangan khawatir, kita bisa membeli air putih atau teh botol di kasir khusus membayar makanan langsung makan. Bahkan, kita juga bisa memilih sendiri minuman yang diinginkan dari berbagai minuman yang ada di freezer Carrefour, lalu kita bisa membayarnya bersamaan dengan barang belanjaan yang lain. Minuman favorit saya selalu air putih, selain menyehatkan, harga per 600ml nya jauh lebih murah ketimbang harga 300an ml air putih di restoran Chineese food ternama yang saya sebutkan diatas.







Inilah salah satu rekomendasi tempat makan yang wajib dicoba bagi kalian yang ada di Jogja dan ingin mencoba  jajanan mall yang berbeda dari biasanya, tidak lupa dengan harga yang bersahabat di kantong mahasiswa. Semoga bermanfaat!

0 comments:

Post a Comment