Life or Death 'Again'? Review Film Happy Death Day 2U





HAPPY DEATH DAY 2U!

Bagaimana pada hari ulang tahunmu, hidupmu berakhir? Dan dengan anehnya saat kamu mati, waktu kembali terulang lagi saat kamu bangun di pagi hari, di hari ulang tahun yang sama?

          Sudahkah anda menonton film Happy Death Day yang dirilis pada Oktober 2017 lalu? Film dari Blumhouse Productions yang telah mengantongi keuntungan lebih dari 125 juta dollar tersebut, dengan tidak ragu membuat sekuel dari Happy Death Day, yang adalah Happy Death Day 2U.

          Para penonton dibuat terpesona kepada seorang wanita yang bernama Tree Gelbman (Jessica Rothe), yang memiliki banyak kesempatan untuk memanfaatkan hari terakhir hidupnya. Berkat antusias penonton inilah yang membuat sutradara Christopher Landon meluncurkan sekuel dari film pertama. Setelah Tree Gelbman berhasil lolos dari pembunuh yang mengincar dirinya pada film pertama, di film Happy Death Day 2U yang dirilis Februari 2019 inilah merupakan kembalinya sang pembunuh bertopeng BabyFace. Bukan dirinya saja yang terancam, namun teman-teman Tree juga bernasib sama.

          Di Happy Death Day 2U, Tree Gelbman kembali ke mimpi buruknya, terperangkap di mimpinya kembali dan harus bertemu dengan kematiannya. Tree harus merelakan dirinya terbunuh berkali-kali dan setiap kali terbunuh, ia terbangun dikamar Carter (Israel Broussard). Awalnya Carter dan teman-temannya tidak mengerti apa yang terjadi kepada Tree. Lalu Tree menjelaskan kepada mereka dan akhirnya mereka mengerti, memutuskan untuk membantu Tree kembali ke dimensi yang sesungguhnya.

          Tree harus mempelajari dan mengingat tentang algoritma pada mesin yang dirakit oleh teman-temannya. Karena peraturan dari “time loop”, mereka harus mengulangi hari yang sama agar dapat merakit ulang mesin tersebut. Sialnya, disaat mesin tersebut ready, terdapat malfungsi yang harus membawa Tree kembali ke dimensi lain lagi.

          Pengalaman dibunuh berkali-kali membuatnya lelah. Ia lebih memilih membunuh dirinya sendiri ketimbang dibunuh oleh BabyFace. Caranya untuk bunuh diri terbilang konyol dan kocak, sesuai dengan genre film ini yaitu, horror, thriller dan komedi.

          Selain lari dari kejaran si Pembunuh, Tree juga terjebak dalam pilihan yang mana ia akan tinggal. Tree juga dihadapkan pada keputusan untuk tinggal di masa lalu, atau di dunia yang dimana harus ia jalani saat ini. Lalu keputusan apa yang akan dipilih Tree? Berhasilkah Tree lepas dari kejaran si Pembunuh? Saksikan film ini untuk mengetahui kelanjutannya, ya!

          Sama dengan film pertamanya, Happy Death Day 2U sangat menghibur dan cocok untuk ditonton saat santai setelah seharian beraktivitas. Dengan banyaknya humor ringan yang membuat kita tertawa. Film ini tentunya bisa dimasukkan list aktivitas di akhir pekan, loh!

0 comments:

Post a Comment